Sambut Anggota Baru Pramuka, Beragam Kegiatan di Gelar dalam Persami MTsN 1 Mojokerto
Di Post Oleh: Arif Iswandi, S. Pd Tanggal: 24/07/2023 Di Baca340 kali

Kab. Mojokerto Jatim, (MTsN 1 Mojokerto). Berdasarkan program madrasah, Pada Sabtu (22/7) tahun 2023, Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) diikuti oleh seluruh peserta didik kelas VII dan senior pramuka. Bertempat di MTsN 1 Mojokerto, kegiatan dimulai pukul 14.00 WIB.

Adapun rangkaian kegiatannya meliputi (1) upacara pembukaan, (2) salat ashar berjamaah, (3) penampilan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Yel-Yel, dan Semaphore Dance, (5) salat Maghrib, (6) Makan malam dan salat Isya’, (7) api unggun, pentas seni, (8) Qiyamul Lail, (9) senam pagi, (10) sarapan, (11) Outbond, (12) upacara penutupan, (13) pembagian hadiah.

Di sela-sela pendampingan, Umi Nadhiroh selaku pembina pramuka menuturkan, “Persami yang diadakan ini dalam rangka untuk penerimaan anggota baru pramuka Gugus Depan (Gudep) 05.75 & 05.76 Pangkalan MTsN 1 Mojokerto.”

Lebih lanjut disampaikan, “Beragam kegiatan diikuti anggota baru pramuka dengan tertib dan disiplin. Keseruan terlihat saat penampilan PBB, Yel-Yel, Semaphore Dance oleh senior pramuka. Juga ketika acara pentas seni dan api unggun,” jelasnya berharap, “Semoga menjadi pembelajaran yang bermakna untuk diikuti anggota baru pramuka.” (Kin/Fath).

Top