Tingkatkan Kompetensi Profesional Guru, MTsN 1 Mojokerto Selenggarakan secara Daring Workshop Penila
Di Post Oleh: Kinarti Tanggal: 01/10/2020 Di Baca274 kali

Kab. Mojokerto Jatim (MTsN 1 Mojokerto). Berdasarkan program kerja madrasah, MTs Negeri 1 Mojokerto menyelenggarakan workshop secara daring di masa pandemi. Workshop mengenai penilaian hasil belajar. Hal ini merupakan tindak lanjut hasil catatan supervisi kepala yang telah dilakukan.

Seluruh guru MTsN 1 Mojokerto mengikuti workshop secara daring pada Jumat, 11 September 2020. Mulai pukul 08.00 s.d 11.00 WIB. Narasumber dalam kegiatan yang dilakukan secara in dan on adalah Sugeng Hariadi selaku pengawas madrasah. Dijadwalkan pelaksanaannya sampai tanggal 17 September 2020.

Workshop yang penyelenggaraannya memanfaatkan IT ini diawali sambutan Kepala MTsN 1 Mojokerto. Dalam penjelasannya, Nurhadi menyampaikan (1) ucapan terima kasih atas semangat bapak dan ibu guru untuk mengikuti kegiatan workshop; (2) hasil catatan supervisi yang telah dilakukan, penilaian termasuk tugas dan fungsi guru yang sangat penting; (3) kegiatan ini bertujuan meningkatkan kompetensi profesional. Penguasaan materi pembelajaran secara luas dan mendalam, yang mencakup penguasaan materi kurikulum mata pelajaran dan substansi keilmuan yang menaungi materinya, serta penguasaan terhadap struktur dan metodologi keilmuannya; (4) penilaian menjadi bagian dalam pembelajaran yang nyaman dan menyenangkan serta dapat mengukur kemampuan bagi peserta didik.

Top