Terapkan Pola Hidup Sehat dalam Gerakan Nasional Aksi Bergizi di MTsN 1 Mojokerto
Di Post Oleh: Kinarti Tanggal: 28/10/2022 Di Baca119 kali

Kab. Mojokerto (MTsN1) - Rabu, (26/10) tahun 2022, seluruh peserta didik kelas 7, 8, 9, dan GTK MTsN 1 Mojokerto mengikuti beberapa rangkaian kegiatan dalam Gerakan Nasioanl Aksi Bergizi. Tepat pukul 07.00 WIB seluruh peserta memenuhi halaman madrasah.

Rangkaian kegiatan yang digelar meliputi senam kesehatan jasmani. Sebagai instruktur senam dipilih dari OSIS. Seluruh peserta mengikuti dengan gembira dan semangat meskipun dilakukan beberapa sesi. Setelah pendinginan, kepala MTsN 1 Mojokerto menyampaikan sambutan. “Kegiatan ini untuk belajar menerapkan pola hidup sehat. Makan dan minum yang sehat dan bergizi sehingga pertumbuhan badan bisa normal. Selalu menjaga kesehatan baik-baik,” jelasnya.

Berikutnya dilanjutkan makan bekal makanan yang memenuhi empat sehat, minum susu kedelai dan kudapan. Bekal makanan dibawa dari rumah dan dikumpulkan. Setelah sambutan kepala madrasah, seluruh peserta menikmati bekal makanan yang dibagikan secara acak.

Setelah selesai makan, peserta didik perempuan diajak minum tablet tambah darah (TTD). Kegiatan diakhiri dengan doa dan berlangsung dengan tertib. (Kin/Fath)

Top