Rangkaian Acara Semarakkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di MTsN 1 Mojokerto
Di Post Oleh: Kinarti Tanggal: 13/10/2022 Di Baca92 kali

Kab. Mojokerto Jatim (MTsN 1 Mojokerto). Pada Senin, (10/10) tahun 2022 tepat pukul 07.00 WIB, semarak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di MTsN  1 Mojokerto dirasakan semua peserta didik. Bertema “Meneladani Akhlaq dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasullah SAW”. Rangkaian acara meliputi Lantunan Salawat, Maulid Diba’, Pembagian Doorprize, Lomba Menghias Tumpeng, dan Ceramah Agama

Diawali lantunan salawat oleh tim banjari MTsN 1 Mojokerto. Semua peserta mengikuti pembacaan salawat. Selain salawat, juga ada pembacaan Maulid Diba’. Semuanya bersemangat baca salawat.

Sebelum ceramah agama disampaikan, secara acak dipilih peserta untuk mendapatkan doorprize. Untuk mendapatkan hadiah, peserta yang terpilih harus menjawab pertanyaan yang telah disediakan. Pertanyaan meliputi materi pengenalan Nabi Muhammad SAW. Kegiatan berlangsung dengan semangat.

Mauidloh Hasanah disampaikan KH. Imam Muhajir. “Kehadiran dalam peringatan Maulid ini menjadi bukti cinta kita kepada Rasullalah,” tutur pimpinan ponpes di Mojokerto dan juga alumni MTsN 1 Mojokerto. Dengan rinci, beliau menyampaikan beberapa kiat agar sukses. Di antaranya, semangat belajar, menambah referensi, senang membaca untuk menambah ilmu, tidak menunda-nunda tugas.

Penceramah yang dikenal bersuara emas ini menyampaikan hikmah melalui lagu. Beliau berpesan, untuk sukses harus semangat salat, berbakti kepada orang tua. Untuk itu, siswa harus berbakti kepada guru sebagai pengganti orang tua di madrasah. (Kin/Fath)

Top