Tingkatkan Jiwa Kepemimpinan, MTsN 1 Mojokerto Adakan LDKS
Di Post Oleh: Kinarti Tanggal: 13/10/2022 Di Baca79 kali

Kab. Mojokerto Jatim, (MTsN 1 Mojokerto). Berdasarkan agenda kegiatan madrasah, MTsN 1 Mojokerto mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). Pola pelaksanaanya dilakukan secara internal dan eksternal. Pelaksanaan secara internal dilakukan di madrasah.

Pesertanya berjumlah 58 Terdiri atas seluruh 40 pengurus OSIS dan 18 MPK masa bakti 2022-2023. Dengan semangat, peserta mengikuti kegiatan secara internal selama dua tahap di hari ahad.

Pada Senin, (3/10) Tahun 2022, diawali apel pembukaan LDKS. Dibuka langsung oleh Moh. Nor Ahyat selaku Ketua panitia. Dalam amanatnya, “untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan, dalam LDKS disampaikan materi berorganisasi. LDKS dimaksudkan agar pengurus OSIS dan MPK bisa menjalankan tugas-tugasnya dengan baik.”

Materi LDKS meliputi kepemimpinan, tata upacara madrasah, penyusunan proker I dan II, tugas OSIS dan MPK, pembekalan mental & keimanan, penyusunan proposal I dan II, tata persuratan & pengarsipan, jurnalistik. “Pemantapan materi dan praktik penyusunan program kerja II serta penyusunan proposal II dilaksanakan secara ekternal,” ungkap ketua panitia. (Kin/Fath).

Top