MTsN 1 Mojokerto Terima Mahasiswa PLP II FTK UIN Sunan Ampel Surabaya
Di Post Oleh: Kinarti Tanggal: 01/10/2020 Di Baca197 kali

Kab. Mojokerto Jatim, (MTsN 1 Mojokerto). Sebagai bentuk tindak lanjut MOU antara MTsN 1 Mojokerto dengan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya, pada Rabu (19/8) tahun 2020 Nurhadi selaku kepala MTsN 1 Mojokerto menerima dua belas mahasiswa yang akan melaksanakan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) II dengan didampingi oleh Ahmad Yusam Thobroni selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Dalam penyerahannya, Ahmad Yusam Thobroni menyampaikan bahwa PLP II tahun 2020 dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 sehingga pelaksanaan secara daring dengan menerapkan sistem Belajar Dari Rumah (BDR). Namun pelaksanaannya diharapkan tidak mengurangi esensi dan capaian pembelajaran PLP II dengan tetap menitikberatkan pada empat kompetensi yang harus dimiliki oleh mahasiswa sebagai calon guru. Tujuan PLP II tahun 2020 yaitu untuk melatih mahasiswa menguasai kompetensi pedagogic, kepribadian, sosial dan profesional sebagai calon guru. Selain itu beliau juga berpesan pada Guru Pamong (GP) agar mahasiswa ini dibimbing dan dinilai.

 

Nurhadi sebagai Kepala MTsN 1 Mojokerto menerima dengan terbuka kedatangan mahasiswa PLP II. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa: (1) Ucapan terima kasih atas kerjasamanya; (2) Silahkan ambil ilmu dan pengalaman yang ada di Madrasah; (3) Gunakan waktu sebaik mungkin dalam melaksanakan PLP II selama 8 minggu di MTsN 1 Mojokerto.

“PLP II tahun 2020 ini dilaksanakan selama 8 minggu, terhitung mulai 19 Agusttus s.d 14 Oktober 2020”, ungkap Kinarti selaku wakil kepala bidang kehumasan. MTsN 1 Mojokerto menunjuk empat Guru Pamong yang diberi amanah untuk membimbing mahasiswa sesuai prodinya yaitu PAI (Aqidah Akhlak dan SKI), PBI dan PMT. Harapannya semoga kegiatan PLP II ini berhasil sesuai tujuannya sehingga mahasiswa sebagai calon guru siap berhadapan dengan masyarakat secara profesionalisme. (Kin/Fath)

Top