Dukung Proker Ekstrakurikuler Pramuka Gugus Depan 05.75-05.76, GTK MTsN 1 Mojokerto Semangat Ikuti A
Di Post Oleh: Kinarti Tanggal: 07/12/2019 Di Baca407 kali

Kab. Mojokerto Jatim (MTsN 1 Mojokerto). Tepat pukul 15.00 WIB, Sabtu (7/12) Tahun 2019, seluruh guru dan tenaga kependidikan MTsN 1 Mojokerto semangat mengikuti apel pembukaan Persami. Kegiatan ini merupakan satu di antara program kerja ekstrakurikuler pramuka Gugus Depan Mojokerto 05.75-05.76.

Apel Pembukaan Persami berlangsung di halaman madrasah. Dengan tertib, semua mengikuti Tata Urutan Seremonial. Peserta mendengarkan dengan saksama pembacaan tanpa teks Tri Satya dan Dharma Pramuka. Kemudian dilanjut menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Pramuka oleh seluruh peserta apel.

Nurhadi selaku kepala MTsN 1 Mojokerto berpesan dalam amanatnya. (1) Peserta didik harus bersyukur memiliki kesempatan bisa mengikuti persami. Kegiatan ini bisa diikuti setelah melalui tahap penyelesaian tugas. Materi tugas diberikan sebagai bentuk penanaman sikap cinta tanah air, kebangsaan, dan keagamaan; (2) Peserta didik mengaplikasikan prinsip dalam Tri Satya dan Dharma Pramuka dalam kehidupan sehari-hari; (3) Kristalisasi nilai-nilai hidup sebagai generasi penerus; (4) Peserta persami harus mengikuti tata tertib agar pelaksanaannya berlangsung lancar dan aman.

Setelah amanat dilanjutkan penyematan tanda peserta Persami, kemudian diikuti oleh seluruh peserta yang lain. Kegiatan berlangsung tertib. Apel diakhiri dengan doa memohon kemudahan dalam menjalankan tugas dan berharap mendapat keberkahan. (Kin/Fath)

Top