Kepala MTsN 1 Mojokerto Pimpin Apel Pembukaan PAS
Di Post Oleh: Kinarti Tanggal: 07/12/2019 Di Baca405 kali

Kab. Mojokerto Jatim (MTsN 1 Mojokerto). Tepat pukul 06.30 WIB pada Senin, (2/12) Tahun 2012 seluruh peserta didik MTsN 1 Mojokerto mengikuti Apel Pembukaan Penilaian Akhir Semester Tahun Pelajaran 2019-2020. Berlangsung dengan tertib di halaman madrasah. Seragam yang dipakai menyesuaikan jenjangnya. Peserta didik kelas VII memakai seragam putih biru, bagi kelas VIII menggunakan seragam batik, seragam pramuka dipakai peserta didik kelas IX.

Menurut Arif Syafiuddin selaku ketua panitia PAS, mengungkapkan “Tata tertib mengikuti PAS telah disosialisasikan sebelumnya, termasuk pemberlakuan seragam yang berbeda untuk tiap jenjang. Hal ini untuk efektivitas kepengawasan. Dalam satu ruang terdapat dua jenjang peserta PAS,” tandasnya.

Apel pembukaan dipimpin oleh Nurhadi selaku Kepala MTsN 1 Mojokerto. Dengan tegas, dalam amanatnya, disampaikan beberapa hal. (1) peserta didik harus bersyukur bisa mengikuti PAS; (2) menjunjung kejujuran dan kedisiplinan dalam melaksanakan ujian; (3) siap puasa dalam pemakaian alat komunikasi agar bisa konsentrasi terhadap mata ujian yang diikuti; (4) memahami ujian adalah bagian dari pembelajaran bukan belajar karena ujian. (Kin/Fath)

Top