Selesaikan Target , Peserta Didik MTsN 1 Mojokerto Semangat Ikuti Penilaian SKIA
Di Post Oleh: Kinarti Tanggal: 07/12/2019 Di Baca444 kali

Kab. Mojokerto Jatim (MTsN 1 Mojokerto). Berdasarkan program kerja bidang keagamaan, di antaranya hafalan surah-surah pendek pada juz 30 dan Standar Kecakapan dan Akhlaqul Karimah (SKIA) diikuti dengan serius oleh seluruh peserta didik MTsN 1 Mojokerto. SKIA merupakan penilaian standar kecakapan ibadah dan akhlaqul karimah bagi peserta didik yang meliputi kecakapan Al-Quran, Aqidah Akhlaq, Dzikir, dan Doa.

Khususnya pada Sabtu, (30/11) Tahun 2019, peserta didik yang belum selesai target hafalan, materi kecakapan ibadah dan akhlaqul karimah yang terdapat dalam buku SKIA wajib menyelesaikan kepada guru pembimbing. Menurut Moh. Noor Ahyat selaku wakabid kurikulum, “Pembimbingan dan penilaian hafalan dialokasikan waktu khusus. Sesuai jadwal yang ditentukan. Ketuntasan SKIA menjadi persyaratan mengikuti ujian semester pada setiap tingkatan,” ujarnya.

Umi Nadhiroh sebagai penguji SKIA kelas IX mengungkapkan, “Penilaian SKIA sudah dimulai sejak awal semester, namun peserta didik wajib menyelesaikan semua komponen penilaian SKIA, “ tegasnya menambahkan, “untuk itu, baik pembimbing maupun wali kelas selalu mengingatkan tagihan penilaian SKIA agar target bisa terpenuhi. (Kin/Fath)

Top