Semarak Peringatan Isra’ Mi’raj 1445 H Di MTsN 1 Mojokerto
Di Post Oleh: Kinarti Tanggal: 07/02/2024 Di Baca25 kali

Kab. Mojokerto Jatim (MTsN 1 Mojokerto).  Pada Rabu, (7/2) tahun 2024 tepat pukul 06.30 WIB, Tim Banjari MTsN 1 Mojokerto sudah melantunkan salawat sebagai pracara dalam Peringatan Isra’ Mi’raj 1445 H. Dilanjutkan acara pembukaan yang dipandu ketua dan wakil ketua OSIS. Bertema “Mari Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT dan Kecintaan Kita Kepada Rasulallah SAW”

 

Setelah pembukaan, berikutnya sambutan Nur Kholis selaku Kepala MTsN 1 Mojokerto. Beliau memaparkan beberapa hal, diantaranya “Kegiatan Isra’ Mi’raj ini sebagai bagian untuk mewujudkan visi madrasah yaitu terwujudnya madrasah berkualitas yang religius, unggul dalam IPTEK serta berwawasan lingkungan. Dengan adanya peringatan Isra’ Mi’raj ini untuk meningkatkan keimanan dan menunjukkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Juga sebagai syiar madrasah,” lanjutnya beliau menambahkan, “berkaitan dengan perintah salat sebagai hikmah dalam Isra’ Mi’raj, kita perlu evaluasi diri masing-masing berkenaan penerapan salat dalam kehidupan sehari-hari khususnya di madrasah.”

 

Berikutnya, sesi pembagian piala lomba pidato Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Bahasa Jawa, dan Qiraah. Acara berlangsung semangat dengan penampilan juara pertama tiap cabang lomba. Piala diserahkan langung oleh kepala madrasah dan wakil kepala, serta kepala tata usaha MTsN 1 Mojokerto.

 

Semarak kegiatan terlihat dengan lantunan salawat Maqom oleh seluruh peserta didik kelas VII, VIII, IX, serta GTK MTsN 1 Mojokerto. Dilanjutkan kultum oleh Masrurokh Bachri dari Mojokerto. Semua peserta mengikuti dengan saksama dan tertib. (Kin/Fath)

Top