Kakankemenag Kab. Mojokerto Dampingi Monitoring dan Evaluasi Bupati Mojokerto dalam Jumat Ceria di M
Di Post Oleh: Kinarti Tanggal: 27/01/2024 Di Baca45 kali

Kab. Mojokerto Jatim (MTsN 1 Mojokerto).  Kedatangan Bupati Kab. Mojokerto, dr Ikfina Fahmawati, M.Si ketika senam kesegaran jasmani semakin membuat semarak dan meriah dalam kegiatan yang bertajuk Jumat Ceria di MTsN 1 Mojokerto. Tepatnya pada Jumat (26/1) tahun 2024, seluruh peserta didik perempuan kelas VII, VIII, dan IX MTsN 1 Mojokerto mengikuti giat Jumat Ceria (Cantik, energik, Rajin, Inovatif, AKtif). Kegiatan dilaksanakan di halaman madrasah.

 

Sebagai praacara, ditampilkan tari remo dari ekstrakurikuler tari. Berikutnya gema lagu dari Band Matsanesa. Juga unjuk kemampuan tim Banjari semakin menambah suasana lebih meriah.

 

Berikutnya, sesi senam yang diikuti oleh seluruh peserta didik perempuan, GTK MTsN 1 Mojokerto, beserta para undangan. Bupati juga mengikuti beberapa sesi senam dengan semangat dan energik.

 

Dalam acara inti, diawali sambutan Muttakin, M.Ag selaku Kakankemenag Kab. Mojokerto. Beliau menyampaikan, “Terima kasih dan selamat datang kepada bupati. Semoga kehadiran beliau membawa berkah dan manfaat serta menjadi motivasi dalam layanan pendidikan kepada masyarakat,” lanjutnya, “Mewakili madrasah menyampaikan terima kasih atas kerja sama dengan puskesmas, polsek, koramil selalu mendukung serta terlibat dalam kegiatan madrasah.”

 

Sesi berikutnya adalah secara simbolis pemberian tablet tambah darah oleh bupati Kab. Mojokerto kepada Drs. Nur Kholis, M.M selaku Kepala MTsN 1 Mojokerto. Selanjutnya bupati Kab. Mojokerto menyampaikan materi kepada peserta didik. Dengan interaktif, dr Ikfina menjelaskan secara rinci agenda Jumat Ceria yang merupakan agenda negara untuk mengatasi Stunting. Dipaparkan pula jenis-jenis makanan dan minuman yang mengandung zat besi yang penting untuk membentuk darah merah.

 

Saat tanya jawab, peserta didik bersemangat menjawab pertanyaan yang dilontarkan bupati. Di sela-sela acara, Kinarti selaku Wakamad Bidang Humas mengungkapkan, “Bagi yang mampu menjawab pertanyaan, mereka mendapat reward berupa kaos.” Kegiatan berlangsung tertib, semarak, dan lancar.

 

Kegiatan ini dihadiri Kakankemenag Kab. Mojokerto beserta jajarannya, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Mojokerto beserta jajaran, Camat Kec. Pungging, Kapolsek Kec. Pungging, Danramil Kec. Pungging, Kepala UPTD Puskesmas Pungging, dan Kepala UPTD Puskesmas Watu Kenongo. Juga hadir Kasubag TU dan Kasi Pendma Kantor Kementerian Agama Kab. Mojokerto. (Kin/Fath)

Top